Berikut adalah rangkuman dan juga rekomendasi beberapa film lucu dan berkesan yang pernah saya tonton.
3. Penguins of Madagascar (2014)
Film ini bercerita tentang petualangan 4 ekor penguin yang ingin membuktian diri sebagai penyelamat elit. Konflik film ini adalah ketika seekor gurita ingin membalas dendam karena banyak orang yang menyukai penguin daripada seekor gurita. Sang gurita pun berhasi membalaskan dendam kepada seluruh penguin di duia, tetapi pada akhir cerita, 4 penguin madagascar mampu membuktikan bahwa mereka memang penyelamat elit dengan strategi yang konyol.
2. The Pirates (2014)
The pirates adalah film asia terkonyol yang pernah saya tonton. Film ini bercerita tentang pertarungan bandit gunung dan bajak laut yang saling bersaing untuk menjadi penjahat terkejam di wilayah semenanjung korea. Kedua penjahat itu merupakan jajahan/orang buangan dari dinasti negaranya yang kejam. Konflik yang menarik di film ini adalah ketika sang bandit dan sang bajak laut saling berebut untuk mendapatkan simbol kenegraraan yang ditelan oleh ikan paus. Konon simbol kenegaraan itu dapat menjamin kebahagiaan hidup bagi mereka yang berhasil mendapatkannya.
1. The Dictator (2012)
Yang saya paling sukai dari film ini adalah logat bicara dari pemeran utama film. The dictator bercerita tentang seorang pimpinan negara diktator yang tersesat di negara Amerika, di negara itu tak seorang pun mengenal dia. Untuk bertahan hidup dan mengembalikan tahtanya, pimpinan yang bernana Aladeen itu ikut berbaur di masyarakat Amerika namun sifat diktatornya masih melekat dlam kegiatan sehari-harinya. Hal tersebutlah yang menambah kelucuan dari film ini.
Demikian rangkuman 3 film lucu yang menarik untuk ditonton.